Solopos.com, SOLO – Pembersih wajah atau pembersih adalah kosmetik yang tidak dapat dipisahkan dari wanita. Pembersih bermanfaat untuk membersihkan wajah dari polusi dan kotoran. Namun tidak semuanya pembersih dapat digunakan di wajah Anda.

Kau harus memilih pembersih tepat untuk kulit wajah. Dikutip dari Boldsky, Minggu (29/9/2019), berikut adalah tips mudah untuk memilih pembersih tepat untuk kulit wajah Anda:

Kering

Pemilik kulit kering harus memakai pembersih yang mengandung pelembab. Untuk kulit yang lembab, pilihlah pembersih yang mengandung asam hialuronat, ceramide, petrolatum, gliserol, shea butter, parafin, kelapa, jojoba, almond, natrium PCA, lilin lebah (lilin lebah), urea, minyak zaitun, sorbitol, dan propilen glikol.

Wanita disarankan untuk menghindari pembersih yang terbuat dari retinoid, alkohol, keharuman (mengandung parfum), paraben, minyak mineral, asam sorbat, asam salisilat, natrium lauret sulfat, willow kulit kayu, formaldehida, dan propilen glikol.

Peka

Memiliki pembersih untuk pemilik kulit wajah cenderung sensitif agak sulit. Agar kulit Anda tidak teriritasi, sebaiknya hindari pembersih yang mengandung alkohol, keharuman (Mengandung parfum, paraben, minyak mineral, asam sorbat, asam salisilat, natrium lauret sulfat, willow kulit kayu, formaldehida, dan propilen glikol).

Anda harus memilih pembersih dengan bahan-bahan gel lidah buaya, allantoin, shea butter, ekstrak tanaman rosmarin, minyak kelapa, minyak biji bunga matahari, dan minyak pohon teh.

Berminyak

Bagi yang memiliki kulit berminyak, disarankan untuk memilih pembersih yang bisa mengurangi minyak. Hindari itu pembersih yang mengandung alkohol, isopropil palmitat, natrium, petrolatum, dan minyak mineral. Anda dapat memilih pembersih yang mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat, gliserol, asam glikolat, asam hialuronat, niacinamide (vitamin B3), dan benzoil peroksida.

Posting Tips Kecantikan: Panduan untuk Memilih Pembersih Wajah berdasarkan Jenis Kulit muncul pertama kali di Solopos.com.