Bagaimana cara menggunakan kertas minyak (Boldsky)

Kiat-kiat indah tentang cara mengaplikasikan riasan anti luntur di musim panas.

Solopos.com, SOLO – Cuaca panas membuat wajah cepat pudar, terutama bagi pemilik wajah berminyak. Anda tentu tidak ingin wajah Anda terlihat kusam karena keringat yang mengucur membuat kosmetik Anda tercoreng, bukan?

Rias adalah salah satu kegiatan wajib yang wanita lakukan sebelum bepergian. Nah, saat cuaca sedang panas, pastikan Anda menggunakan kosmetik yang tepat agar tidak cepat pudar. Ingin tahu, kosmetik apa yang cocok digunakan saat melakukan riasan musim panas? Lihat ulasan yang dikompilasi Solopos.com dari Mode, Kamis (29/3/2018), di bawah:

Foundation cair

Menggunakan foundation cair untuk memulai riasan wajah adalah langkah yang tepat ketika musim panas tiba. Alas bedak berbasis air ini akan menyatu dengan warna kulit. Kelebihan lainnya adalah tidak akan membuat wajah Anda terlihat aneh ketika Anda berkeringat. Selama musim panas, Anda harus menghindari penggunaan alas bedak padat yang akan membuat kulit lebih kering.

Bubuk

Lengkap riasan wajah dengan menggosok bubuk. Jenis bubuk menyerap keringat lebih dari yang padat. Selain itu, bedak ini juga aman digunakan karena tidak akan memicu timbulnya jerawat. Jadi, Anda bebas menggosoknya setiap kali wajah terasa sangat berminyak.

Hindari lipstik matte

Akhir-akhir ini, lipstik matte sedang meningkat. Warna-warna menarik dan formula tahan lama adalah kelebihan yang membuatnya disukai oleh banyak orang. Tapi, sebaiknya hindari kosmetik ini saat musim panas tiba. Lipstik akan membuat bibir lebih kering dan terlihat tidak sehat. Jadi, sebaiknya pilih jenis lipstik satin atau creamy yang mengandung pelembab.

Sediakan kertas minyak

Penggunaan kertas minyak mungkin tidak terlalu populer. Padahal, kertas mungil ini sangat efektif menyerap kelebihan minyak dan keringat di wajah saat cuaca sedang panas. Anda hanya perlu menempelkan kertas ini ke wajah berminyak selama satu menit. Setelah itu, oleskan bedak untuk membuat wajah lebih segar.

Kiriman TIPS INDAH: Cara Anti-Fade Makeup di Musim Panas ini muncul pertama kali di Solopos.com.