Ilustrasi berdandan (Boldsky)

Tips kecantikan kali ini tentang lima kesalahan dalam menggunakan kosmetik yang membuat wajah terlihat lebih tua.

Solopos.com, SOLO – Kosmetik adalah teman terbaik bagi wanita. Sebagian besar wanita merasa tidak aman jika mereka belum menerapkannya dandan di wajah mereka. Tapi, sebaiknya jangan berdandan saja. Alih-alih cantik, riasan yang salah justru akan membuat wajah terlihat lebih tua.

Anda tentu tidak ingin terlihat lebih tua, bukan? Jika demikian, sebaiknya hindari menggunakan kosmetik seperti dikutip Solopos.com dari Boldsky, Selasa (3/3/2018), di bawah:

Alas bedak kering

Foundation adalah salah satu kosmetik yang harus digunakan sebelum mengoleskan bedak. Kosmetik yang satu ini adalah dasar dari riasan yang membuat wajah terlihat lebih menawan. Namun, perhatikan jenis foundation yang Anda gunakan. Hindari menggunakan alas bedak padat yang membuat kulit kering dan kasar. Oleskan foundation cair dengan formula ringan untuk riasan harian.

Terlalu sering digunakan memerah

Alias ​​perona pipi memerah biasanya digunakan untuk membuat wajah terlihat lebih menawan. Namun, jangan berlebihan saat mengenakan memerah, karena itu akan membuat wajah pria menjadi lebih tua. Bersihkan memerah pada bagian pipi yang tipis hingga memberi kesan segar.

Disalahgunakan concealer

Concealer adalah salah satu kosmetik yang digunakan untuk menyamarkan flek hitam sehingga wajah tampak lebih halus. Itu sebabnya kebanyakan wanita memakai concealer dengan warna yang lebih terang. Bahkan, metode ini akan membuat riasan terlihat tidak alami. Sebaliknya, pilih concealer yang sejalan dengan warna kulit agar terlihat lebih alami.

Lipstik warna gelap

Kebanyakan wanita suka bereksperimen dengan lipstik. Tidak jarang, seorang wanita menggunakan lipstik berwarna gelap di bibir mereka. Bahkan, lipstik ini akan membuatnya terlihat lebih tua. Sebagai gantinya, kenakan lipstik berwarna natural seperti telanjang, persik, merah muda, dan merah. Warna ini memberi kesan segar dan membuat penampilan lebih menarik.

Menggunakan eyeliner berlebihan

Perkuat penampilan mata dengan eyeliner sangat dianjurkan. Namun, jangan berlebihan. Terutama penggunaannya eyeliner di bawah mata seperti wanita India, karena itu akan membuat wajah terlihat menyeramkan.

Tulisan TIPS INDAH: 5 Kesalahan dalam Menggunakan Kosmetik Ini Jadikan Wajah Lebih Tua Terlihat Pertama di Solopos.com.