Ilustrasi pewarnaan rambut (Boldsky)

Tips indah kali ini tentang empat trik yang tepat untuk merawat rambut berwarna.

Solopos.com, SOLO – Pewarnaan rambut adalah salah satu cara untuk mengekspresikan diri. Pilihan dan gaya warna rambut sering kali merupakan cerminan kepribadian seseorang. Tidak ada salahnya memang melakukan pewarnaan pada rambut.

Tapi, masih banyak orang yang takut mewarnai rambut mereka karena khawatir akan merusaknya. Padahal, jika dilakukan dengan cara yang benar, kerusakan yang disebabkan oleh pewarnaan rambut bisa diminimalisir. Yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah jenis pewarna rambut yang digunakan. Pastikan tidak ada bahan berbahaya yang merusak rambut Anda.

Setelah melakukan pewarnaan, Anda harus berhati-hati agar rambut tidak rusak. Nah, bagaimana cara merawat rambut yang sudah dicelup? Lihat ulasan yang dikompilasi Solopos.com dari Boldsky, Selasa (13/3/2018), di bawah:

Kenakan masker rambut

Oleskan masker rambut sebelum mewarnai, setidaknya sehari sebelumnya. Proses ini akan membuat rambut kering. Karena itu, Anda harus menerapkan masker yang baik untuk rambut.

Ganti sampo dan kondisioner

Setelah mewarnai rambut Anda, gantilah sampo dan kondisioner yang Anda gunakan. Pastikan Anda menggunakan sampo yang tepat untuk merawat dan menyuburkan rambut.

Hindari sinar matahari yang terik

Sebisa mungkin hindari matahari terik setelah melakukan pewarnaan rambut. Bahan kimia dalam cat yang terkena sinar matahari akan menguap dan merusak rambut. Sebagai gantinya, kenakan topi atau syal untuk menutupinya.

Lindungi rambut dari air kolam renang

Air kolam renang mengandung klorin. Zat kimia ini menyebabkan reaksi kimia yang merusak warna rambut. Jika Anda tidak ingin cat memudar dengan cepat, kenakan topi renang khusus untuk melindungi rambut Anda.

Posting TIPS INDAH: 4 Trik untuk Mengobati Rambut Berwarna muncul pertama kali di Solopos.com.