pisang untuk perawatan kulit

Solopos.com, SOLO – Buah pisang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit atau perawatan wajah alami kamu tahu. Diolah menjadi empat cara di bawah ini, Anda bisa melakukan perawatan wajah secara mandiri di rumah.

Kandungan vitamin esensial, seperti B3, B5, B6 dan vitamin C pada pisang sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit, apalagi jika diolah menjadi perawatan kulit tentu saja.

Ini resep Nasi Mandi yang pernah dibuat Syekh Ali Jaber

Dilaporkan Liputan6.com, pisang memiliki sejumlah manfaat. Beberapa di antaranya untuk mengurangi kerutan, mengobati jerawat, membuat wajah lebih bercahaya, mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan mata panda.

Lalu bagaimana cara membuatnya perawatan kulit alami dari pisang?

Makanan Pereda Stres, Nomor 2 Enak Atau Tidak?

Seperti yang telah diinformasikan Okezone.com dari Times Now News, Sabtu (12/9/2020), ada empat pilihan perawatan kulit dari pisang.

Pilihan pertama, Anda bisa mengoleskan pisang tumbuk langsung ke wajah. Diamkan selama 15 hingga 20 menit agar khasiat pisang ini bisa meresap ke dalam kulit.

Cara Halus Menolak Teman Yang Ingin Hutang, Nomor 5 Efektif!

Cara Membuat Perawatan Kulit dari Pisang

Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.

Paket Pisang (Boldsky)
Paket Pisang (Boldsky)

Cara kedua, Anda bisa mencampurkan pisang tumbuk dengan dua sendok makan susu segar. Lalu, oleskan pada kulit, terutama pada bagian wajah dan tubuh yang berwarna coklat.

Pekerjaan dengan gaji Rp. 1 Milyar, Pekerjaannya WFH Penuh!

Dengan menerapkannya hanya sekali, Anda bisa melihat perbedaannya.

Pilihan ketiga adalah menumbuk pisang dengan madu. Namun, perlu diingat bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, hindari menggunakan cara ketiga ini. Ini karena pisang yang dicampur madu hanya bisa digunakan oleh orang yang punya kulit kering.

Jangan lihat HP kamu saat bangun tidur, kalo alasannya bisa berbahaya!

Kulit pisang

Tak hanya buahnya, ternyata kulit pisang juga bisa dimanfaatkan perawatan kulitTerutama bagi Anda yang memiliki wajah kering.

Perawatan kulit kulit pisang ini juga telah diungkap oleh seorang wanita tua dari Jepang. Sang nenek, bernama Michiko, mengusap kulit pisang di wajahnya.

5 Film Romantis Terbaik untuk Ditonton bersama Pasangan Anda

Ia mengklaim kulit pisang dapat melembabkan dan melembabkan kulit. Apalagi kandungan antioksidan pada kulit pisang dapat mencegah timbulnya kerutan.

Hubungan intim yang tertangkap oleh seorang anak, inilah yang harus dilakukan orang tua

Game ini diklaim bisa memanggil hantu, nomer 5 pernah coba?

Tips Kecantikan Lainnya

Postingan Ternyata Pisang Dapat Digunakan Untuk Perawatan Kulit, Gimana Cara Membuatnya? muncul pertama kali di Solopos.com.