Masker Wajah Gaya Korea dan Manfaatnya!

PortalMadura.Com – Beberapa tahun terakhir, menggunakan perawatan wajah masker lembar tren perawatan kulit wajah ala Korea ledakan di antara kekasih perawatan kulit. Masker lembar adalah salah satu inovasi utama dalam produk perawatan dan kecantikan.

Penggunaannya praktis ditambah berbagai macam konten di dalamnya masker lembar telah menjadi salah satu produk andalan banyak wanita sebagai perawatan wajah rutin sehari-hari, yang juga tersedia dalam berbagai merk dan varian.

Masker lembar merupakan masker wajah berbentuk lembaran yang terbuat dari serat alami, seperti katun. Lembaran masker ini biasanya diperkaya dengan serum sebagai bahan utamanya. Masker lembar mengandung konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi daripada krim wajah topikal (oles). Masker lembar juga mengandung berbagai asam amino serta vitamin dan mineral tertentu yang menawarkan berbagai manfaat baik untuk kulit wajah.

Tergantung bahannya, masker lembar ini dapat membantu bahan aktif di dalamnya meresap ke dalam kulit. Dibandingkan dengan topeng biasa, masker lembar hanya bisa digunakan sekali. Setelah ditempel di wajah, seprai bisa langsung dibuang. Sisa serum di wajah bisa dibiarkan meresap ke dalam kulit tanpa perlu membasuh wajah.

Masker lembar lebih dikenal sebagai salah satu produk perawatan kulit dari Korea. Namun, topeng jenis ini sering dikatakan bermula dari kebiasaan para geisha di Jepang yang sering mengumpulkan sisa bahan sutra dari kimono dan merendamnya dalam air bunga, kemudian menaruhnya di wajah.

Terlepas dari sejarahnya, sekarang masker lembar sangat digandrungi oleh banyak orang di indonesia. Sudah tidak aneh lagi masker lembar dari merek banyak orang lokal bermunculan untuk menemani antrean perawatan kulit lain.

Melaporkan dari halaman Sehatq.Com, Selasa (29/9/2020), berikut manfaatnya masker lembar untuk kecantikan kulit wajah.

Manfaatnya bermacam-macam masker lembar yang dipercaya memiliki efek positif untuk kecantikan kulit wajah. Mulai dari mengencangkan kulit, mencegah timbulnya jerawat, hingga menyamarkan garis-garis halus di wajah.

Padahal, manfaatnya masker lembar yang utama adalah melembabkan kulit wajah secara intensif. Ini tidak lepas dari kandungan asamnya hyaluronic, ceramide, dan antioksidan paling melimpah masker lembar.

Manfaat dari tiga bahan yang terkandung dalam sheet mask tersebut adalah:

Asam hyaluronic bekerja dengan cara membuat lapisan luar kulit, melembabkan kulit, dan memperbaiki tekstur kulit.

Ceramide bekerja dengan cara memblokir pemicu lingkungan eksternal, seperti bakteri dan debu, yang dapat mengiritasi lapisan kulit terluar.

Antioksidan membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel kulit sehingga terjadi penuaan dini.

PortalMadura.com – Berita Madura Terbaru