PortalMadura.ComBaru normal diberlakukan di Indonesia membuat situasi hampir pulih seperti sebelumnya. Bahkan banyak layanan publik telah dibuka, seperti salon kecantikan yang sudah mulai beroperasi kembali. Tetapi Anda masih merasa khawatir untuk melakukan perawatan ke salon karena di daerah Anda masih banyak yang terkena virus Covid-19. Perawatan yang biasa Anda lakukan ke salon biasanya seperti perawatan wajah dan rambut.

Jika Anda masih merasa takut untuk pergi ke salon, Anda tidak perlu khawatir, ada cara agar Anda tetap bisa melakukan perawatan rambut secara mandiri di rumah. Pelaporan dari halaman Genpi.co, Rabu (24/6/2020)

Mencuci rambut

Keramas dilakukan setidaknya setiap 3 hari sekali. Saat Anda mencuci atau mencuci rambut, gunakan sampo untuk membersihkan semua kotoran di kulit kepala dan rambut Anda. Setelah keramas, Anda bisa menerapkan vitamin rambut untuk menutrisi rambut Anda.

Pijat Kulit Kepala dan Rambut

Gunakan krim hair spa atau minyak zaitun, oleskan secara merata ke kulit kepala dan rambut Anda. Setelah itu, pijat dengan lembut agar Anda merasa rileks dan kandungan minyak zaitun bisa terserap sempurna ke kulit kepala Anda.

Menghangatkan rambut

Didihkan air lalu letakkan handuk Anda di air hangat. Setelah itu Anda bisa menggunakan handuk hangat selama 10 menit, pastikan untuk menutupi seluruh kepala Anda.

Shampoo dan Kondisioner

Saat Anda keramas, gunakan sampo yang sesuai dengan rambut Anda. Jika Anda mengalami masalah ketombe dan rambut berminyak, pilih jenis sampo yang bisa menghilangkan ketombe. Setelah Anda menggunakan sampo, bilas dengan air bersih kemudian gunakan kondisioner untuk merawat rambut Anda.

Anda bisa melakukan perawatan ini sendiri di rumah. Jika Anda ingin merawat rambut ke salon langganan Anda, maka Anda harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.