Ada berbagai cara untuk menyamarkan bekas jerawat, mulai dari teknik polesan makeup hingga pemilihan produk untuk bekas jerawat. Jika Anda mencari produk untuk menyamarkan bekas jerawat yang tidak pernah hilang, ada satu konten perawatan kulit yang populer saat ini, yaitu niacinamide.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang niacinamide dan manfaatnya, pertimbangkan penjelasan berikut.

Manfaat niacinamide untuk menyamarkan bekas jerawat

Niacinamide adalah bentuk vitamin B3, juga dikenal sebagai nicotinamide. Setiap hari, tubuh membutuhkan vitamin ini. Kekurangan niacinamide dapat menyebabkan gangguan pada kulit, ginjal, dan otak.

Kandungan niacinamide mudah ditemukan dalam kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran hijau. Untuk mengatasi masalah kulit, niacinamide dapat ditemukan dalam produk perawatan kulit, salah satunya adalah gel penghilang bekas jerawat.

Jika Anda memiliki bekas jerawat, Anda dapat memilih produk yang mengandung niacinamide. Bekas jerawat yang dibiarkan sendiri dapat mengganggu penampilan. Rasanya tidak nyaman ketika bekas jerawat mengendap dan menjadi perhatian orang terdekat.

Di sini niacinamide tidak hanya menyamarkan bekas jerawat. tetapi juga meningkatkan tekstur kulit yang terjadi karena hiperpigmentasi. Karena itu, ketahui manfaat ramuan ini untuk mengobati bekas jerawat dan kesehatan kulit wajah.

1. Meningkatkan kekebalan kulit

Selain menyamarkan bekas jerawat, niacinamide juga membantu merawat kulit wajah Anda. Niacinamide memicu produksi keratin, sejenis protein yang menjaga kekencangan dan kesehatan kulit. Sehingga kulit wajah selalu sehat berkat konten ini.

2. Meredakan peradangan

Niacinamide berguna untuk menghilangkan noda jerawat dengan menghilangkan peradangan atau peradangan di area kulit yang terpapar.

3. Niacinamide untuk mengatasi hiperpigmentasi bekas jerawat

Selain meredakan peradangan, niacinamide dapat bermanfaat untuk mengobati hiperpigmentasi inflamasi pasca-jerawat. Sebuah penelitian mengatakan, setidaknya 5% niacinamide dapat membantu menyamarkan flek hitam.

Perbedaannya dapat dilihat setidaknya dalam 4 minggu dan tidak lebih dari 2 bulan. Manfaat ini dapat merangsang kulit wajah untuk menghasilkan kolagen yang berguna untuk merawat elastisitas kulit.

4. Lindungi kulit dari sinar matahari

Bekas jerawat bisa kembali meradang ketika sering terkena sinar matahari. Di sini fungsi niacinamide memberikan perlindungan bagi kulit. Karena itu, dampak sinar matahari tidak melukai bekas jerawat.

5. Mengatasi jerawat

Tidak hanya menyelesaikan bekas jerawat, niacinamide berguna untuk mengatasi jerawat yang mungkin muncul pada noda yang meradang. Fungsi niacinamide di sini dapat meningkatkan tekstur dan meminimalkan cedera wajah.

Cara kerja niacinamide untuk mengobati bekas jerawat

Manfaat kandungan niacinamide bisa dirasakan secara optimal saat Anda mengaplikasikan gel penghilang bekas jerawat dengan konten ini, hingga noda hilang.

Niacinamide mengurangi transfer melanosit yang memberi warna pada kulit. Konten ini dalam bekas luka jerawat bekerja untuk mengurangi kehilangan air transepidermal atau penurunan kadar air di kulit, dan menjaga kelembaban kulit.

Niacinamide merangsang sintesis protein keratin. Keratin adalah protein di kulit yang membentuk perlindungan dan meningkatkan kekuatan kulit.

Niacinamide bekerja dengan memperbaiki struktur kulit, menyamarkan kerutan wajah, dan menghambat efek buruk sinar matahari yang menyebabkan kanker kulit.

Karena fungsinya untuk melindungi kulit, bahan ini memberikan sifat anti-inflamasi untuk mengobati jerawat dan bekas jerawat.

Karena itu, untuk mengatasi bekas jerawat pastikan Anda menggunakan obat gel yang mengandung niacinamide. Tidak hanya menghilangkan masalah bekas jerawat, tetapi bahan ini mampu memberikan fungsi perawatan dan perlindungan untuk kulit Anda. Sehingga kesehatan kulit juga bisa terjaga, dan terhindar dari munculnya jerawat baru di area bekas jerawat.

Posting Manfaat Penting Niacinamide untuk Menyamarkan Bekas Jerawat muncul pertama kali di Hello Sehat.