PortalMadura.Com – Alpukat adalah buah yang memiliki manfaat tinggi untuk kecantikan. Selain rasanya yang enak dari buah ini juga banyak digemari oleh masyarakat.

Buah hijau ini memiliki pelembab yang baik untuk perawatan kulit kering. Jadi jika Anda memiliki masalah dengan kulit kering, Anda bisa menggunakan buah ini sebagai perawatan kecantikan kulit.

Minyak alpukat dikenal sebagai minyak alpukat, yang fungsinya untuk membantu meringankan eksim (radang kulit dengan efek gatal) dan psoriasis (penyakit kulit, ditandai dengan sisik berlapis perak, disertai dengan penebalan kemerahan dan gatal-gatal atau terbakar) .

Manfaat alpukat untuk kecantikan yang dapat Anda gunakan untuk perawatan wajah, tubuh, dan rambut yang perlu Anda ketahui, dilaporkan PortalMadura.Com, Sabtu (21/3/2020), dari halaman Fimela.Com:

Baca juga: Ayo, Coba 5 Resep untuk Perawatan Kulit Menggunakan Minyak Alpukat

Anti penuaan

Jika Anda menggunakan masker wajah alpukat yang dikombinasikan dengan oatmeal, ia bertindak sebagai anti-penuaan pada wajah Anda. Cara membuatnya, Anda menghancurkan setengah alpukat lalu campur dengan satu sendok makan oatmeal.

Setelah itu, oleskan masker menggunakan kuas atau jari pada wajah dan leher. Diamkan selama sekitar 10 menit, lalu bilas masker dengan air gantungan. Gunakan topeng ini seminggu sekali untuk hasil maksimal.

Menyamarkan Keriput Mata

Setiap kali Anda makan buah ini pasti akan ada sedikit rasa alpukat yang tersisa di bagian dalam kulit. Perlu Anda ketahui bahwa bubur memiliki vitamin paling pekat dan dikenal mampu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan juga sempurna melawan kerutan di sekitar mata.

Untuk perawatan mata ini, Anda mencoba untuk mengikis sisa daging buah alpukat dari kulit, menggunakan sendok, kemudian memperbaikinya pada kantong di sekitar mata. Gunakan kapas dengan air dingin, diamkan selama 10 hingga 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat untuk membersihkannya.

Perawatan Rambut

Alpukat dapat membantu mengurangi kulit kepala yang gatal, meningkatkan kilau, dan meningkatkan kekuatan pada rambut. Caranya, oleskan dampak alpukat langsung ke rambut Anda setelah kermas. Kemudian, biarkan masker selama sekitar 10 menit sebelum membilasnya bersih.

Masker Tubuh Jika Terbakar Matahari

Jika Anda di bawah sinar matahari dan rasakan kulit Anda sedikit kering atau merasa terbakar dari sinar matahari. Gunakan topeng alpukat sebagai cara alternatif untuk mengatasinya.

Anda cukup menggabungkan alpukat tumbuk, 1/2 sendok teh madu, dan 1/4 sendok teh jus jeruk nipis, lalu campur ke dalam mangkuk. Oleskan ke kulit dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Semoga berhasil!

Posting Kenali 4 Manfaat Alpukat untuk Kecantikan Wajah muncul pertama kali di PortalMadura.com.