PortalMadura.Com – Beberapa orang memiliki jenis kulit kering alami sehingga harus dirawat dengan baik untuk menjaga kelembapannya. Namun terkadang kulit juga bisa menjadi kering karena beberapa hal, salah satunya adalah makanan.

Melaporkan dari halaman Fimela.Com, Senin (24/8/2020), berikut beberapa makanan yang harus Anda hindari agar kulit tidak mengering:

Keripik

Keripik, kerupuk, dan gorengan mengandung garam tinggi dan dapat membuat dehidrasi serta menyerap air dari kulit Anda. Terlalu banyak garam di dalam tubuh akan membuat cairan di sel-sel tubuh menyusut, itulah sebabnya makanan ini bisa membuat kulit menjadi kering.

Permen

Makanan manis lainnya seperti es krim, kue kering, dan coklat juga berpotensi besar menyebabkan kulit kering. Seperti garam, terlalu banyak gula dalam tubuh dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh, tidak terkecuali kulit. Gula menghancurkan kolagen dan menyebabkan kulit kering dan menua.

Soda

Minuman bersoda tidak hanya bisa membuat tubuh gemuk tapi juga menimbulkan efek kering dan kusam pada kulit. Kulit bisa menua dengan cepat dan bahkan bisa memicu timbulnya jerawat.

kopi

Kopi mengandung kafein yang sebenarnya baik untuk kulit, tapi jika terlalu sering bisa menyebabkan dehidrasi. Efeknya akan semakin parah jika Anda minum kopi saat perut kosong.

roti putih

Roti putih merupakan makanan berbahan dasar tepung yang tinggi gula dan karbohidrat, dan inilah yang membuat roti meningkatkan gula darah dan kadar insulin. Efek selanjutnya yang dirasakan adalah kerusakan kolagen kulit, kulit kering dan menimbulkan kerutan.

Itulah beberapa makanan yang dapat membuat kulit menjadi kering, ada baiknya jika Anda mengurangi konsumsinya.