Kepala Hendrik Salon dan Hendrik Solo Beauty Institute, Sherly Wijaya (kiri), memperkenalkan berbagai tren gaya rambut dan gaya hidup sehari-hari di Pra-Acara Pendidikan Non-Formal (PNF) 2019 di Pra-Acara Grand Mall (SGM) Solo, Solo, Minggu (29/9/2019). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO – Hendrik Solo Beauty Education Institute memperkenalkan tren warna rambut 2020 kepada masyarakat Solo di Festival Pendidikan Non-Formal (PNFest) di Solo Grand Mall (SGM) Solo, Jawa Tengah (Jawa Tengah), Minggu (29/9/2019) . Tren warna rambut lebih diperlihatkan pada konsep harian untuk kaum muda.

Pemimpin Hendrik Salon dan Institut Pendidikan Kecantikan Hendrik Solo, Sherly Wijaya, mengatakan bahwa tren warna rambut harian anak muda pada tahun 2020 lebih mengarah pada konsep warna alami dan cerah atau warna berry.

"Tren tahun 2020 lebih ke tekstur warna rambut, seperti warna semburat dan warna yang lebih cerah. Misalnya, untuk wanita ada warna Merah Jambu, dan untuk pria ada warna ungu. Lebih ke warna berry. Tapi pseudo, seperti kayu dengan serat. Ini lebih alami. Warnanya tidak terlalu menonjol tetapi keluar, "katanya Solopos.com saat ditemui di Solo Grand Mall (SGM), Minggu (29/9/2019).

Sedangkan untuk mode Tren rambut 2020, katanya lebih pada gaya rambut yang bergelombang. "Untuk warna yang sama seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Lalu untuk bentuk rambut panjang, dibuat keriting, jika pendek, dibuat bergelombang atau gelombang. Rasanya seperti gelombang, "jelasnya.

Menurut Sherly, tren ini sangat cocok untuk masyarakat Solo dan sekitarnya. "Menurut saya, orang Solo suka gaya alami. Jadi ini cocok," sambungnya.

Namun untuk membuat model dan warna rambut, disarankan untuk pergi ke penata rambut profesional. "Ini adalah inovasi baru. Tidak semua penata rambut bisa melakukannya," sambungnya. Sherly mengatakan tren yang ditampilkan pada waktu itu adalah tren yang terinspirasi oleh gaya rambut di luar negeri seperti di Australia.

Hendrik Salon dan Bridal telah berdiri sejak 1999 dan kini telah merambah dunia layanan hiburan dan pendidikan. Produk layanan yang ditawarkan termasuk salon rambut, kulit dan kuku, serta penata rambut dan dandan. Ada juga akademi kecantikan, videografi, dan fotografi yang saat ini memiliki promo pranikah ke Melbourne Australia dan Jawa Tengah.

Pos Hendrik Solo Memperkenalkan Tren Rambut 2020 muncul pertama kali di Solopos.com.