PortalMadura.Com – Kulit wajah harus dirawat agar tidak mengalami masalah kulit yang akan membuat Anda kehilangan kepercayaan diri. Jadi Anda perlu perawatan rutin yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Perawatan yang bisa Anda lakukan di rumah adalah menggunakan masker wajah. Topeng ini memiliki berbagai jenis yang dapat Anda gunakan untuk menyelesaikan masalah kulit wajah Anda. Berikut adalah jenis-jenis masker wajah yang dapat Anda gunakan dan beradaptasi dengan masalah kulit yang Anda alami Parenting.orami.co.id, Sabtu (25/7/2020):

Topeng Tanah Liat

Masker tanah liat adalah masker berbasis tanah yang berfungsi untuk merawat dan membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Jika Anda menggunakan masker ini, debu dan kotoran di wajah Anda bahkan dapat menyerap minyak berlebih. Anda bisa menggunakan topeng ini setidaknya seminggu sekali selama 15 menit.

Lembar Masker

Masker lembar kedua adalah jenis topeng yang paling diminati oleh pengguna topeng. Karena masker ini mudah digunakan dan bahan-bahan dalam masker ini dapat melembabkan wajah Anda.

Masker lembar ini cocok untuk semua jenis kulit, untuk mendapatkan hasil maksimal Anda bisa menggunakan masker ini dua kali seminggu selama 20 menit.

Masker Krim

Kulit wajah normal dan kering sangat cocok bila menggunakan masker jenis krem. Masker ini bisa melembabkan kulit wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit normal dan kering, Anda dapat menggunakan masker ini satu hingga dua kali seminggu.

Masker Gel

Masker gel jenis ini sangat mudah diserap oleh kulit sehingga mampu bekerja secara optimal. Jenis masker ini dapat digunakan oleh kulit wajah yang sensitif dan kering. Topeng ini memiliki tekstur yang lembut, ringan, dan tidak lengket sehingga cepat diserap.

Peel Off Mask

Anda ingin kulit wajah yang bercahaya dan cerah dengan cepat, jadi menggunakan masker ini adalah pilihan yang tepat. Masker ini mampu menghilangkan kotoran dari pori-pori wajah Anda dan bahkan menghitam untuk menyamarkan flek hitam pada wajah bekas jerawat.

Masker Tidur Air

Saat tidur, kulit wajah ternyata masih membutuhkan nutrisi dan produk kecantikan yang bisa melembabkan wajah. Pilihan yang tepat adalah menggunakan masker tidur sebelum tidur, sehingga di pagi hari wajah Anda akan segar, lembut dan cerah. Masker ini sangat cocok untuk kulit wajah Anda yang kering, kusam, dan terkelupas. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menggunakan topeng ini setiap malam.

Masker Pengelupasan

Anda memiliki kulit wajah yang kasar dan kusam sehingga menggunakan masker ini akan membantu mengatasi masalah kulit Anda. Gunakan topeng ini seminggu sekali selama 10 menit.

Ini adalah tujuh jenis masker yang dapat Anda gunakan dan beradaptasi dengan jenis kulit wajah Anda. Tetapi berolahraga dan makan makanan bergizi juga sangat penting untuk merawat kulit Anda.