Solopos.com, SOLO – Mengenakan cat kuku memang meningkatkan kuku Anda. Tapi, tahukah Anda penggunaan cat kuku ternyata berdampak negatif bagi kesehatan?

Aroma cat kuku membuat Anda pusing

Dikutip dari Boldsky, Selasa (11/5/2019), cat kuku mengandung berbagai bahan kimia yang berisiko mengganggu kesehatan. Cat kuku yang berbau kuat sering membuat seseorang merasa pusing.

Konten formalin

Sementara cat kuku yang bisa bertahan lama juga dicurigai. Bisa jadi cat kuku mengandung formalin. Kehadiran formalin dalam cat kuku dapat menyebabkan iritasi dan alergi parah pada kulit.

Menyebabkan mandul

Selain tahan lama, cat kuku dengan warna yang berkilau juga harus dihindari. Menurut para ahli, kandungan minyak yang digunakan untuk membuat efek kilau berisiko membuat seseorang tidak subur.

Iritasi kuku

Kuku biasanya digunakan untuk menggaruk kulit yang gatal. Nah, jika kuku diwarnai dengan cat kuku, kemungkinan akan membuat kulit lebih teriritasi.

Mengubah warna cat kuku sering berisiko membuat kuku Anda lebih kering. Penggunaan cat kuku dalam jangka panjang juga membuat kuku teriritasi dan lebih tipis.

Posting Duh, Ada Formalin di Kuteks muncul pertama kali di Solopos.com.