perawatan wajah

Solopos.com, SOLO – Metode pengobatan pada wajah terus berkembang dari waktu ke waktu. Bahkan, ada beberapa di antaranya yang terlihat ekstrim dan terasa menyakitkan.

Anehnya, meski penuh risiko, banyak yang tertarik mencoba pengobatan ekstrem ini. Dikutip dari Suara.comBerikut adalah daftar perawatan wajah yang paling ekstrim dan menyakitkan:

Sengatan Listrik Wajah

Perawatan kecantikan dengan metode shock dilakukan dengan melewatkan sejumlah kabel dengan gelombang elektromagnetik gamma yang menempel di muka. Meski terlihat menyeramkan, perawatan ini dipercaya dapat membuat kulit tampak awet muda.

Wajah Terbakar

Pada 2014, luka bakar wajah menjadi tren di Tiongkok. Membakar wajah menghasilkan panas, yang dipercaya dapat menghilangkan kerutan dan membantu regenerasi sel kulit mati. Karenanya, membakar wajah dinilai bisa membuat kulit awet muda.

Hari Ini dalam Sejarah: 20 Agustus 2003, Pembangunan Jembatan Suramadu Dimulai

Meski wajah ditutup dengan handuk yang diberi formula khusus agar tidak menimbulkan luka bakar, cara ini tetap berisiko tinggi.

sengatan lebah

Perawatan wajah sengatan lebah adalah perawatan kuno yang berusia ribuan tahun. Kemudian tenar kembali di Indonesia, tepatnya di Kota Tegal yang membuka jasa perawatan kulit dengan sengatan lebah.

Perawatan ini dipercaya dapat mengencangkan, membersihkan, dan mencerahkan wajah.

Siput Hidup

Perawatan menggunakan lendir siput hidup adalah tradisi Jepang kuno. Cara ini sempat menjadi tren di tahun 2019.

Muncul dalam Mata Uang Baru Rp 75.000, Ini Fakta Unik Suku Tidung

Menggunakan lendir bekicot dipercaya mampu membuat wajah terlihat lebih muda, membantu regenerasi kulit hingga menghilangkan bekas jerawat di wajah. Perawatan ini dilakukan dengan cara menyebarkan lendir bekicot yang masih hidup dengan cara ditempelkan pada wajah.

Lintah

Cara pengobatan ini dilakukan dengan cara menempelkan lintah pada bagian wajah. Meski mengerikan, perawatan ini dipercaya dapat mencegah kerutan di wajah sehingga tampak lebih muda.

Masker Kotoran Burung

Meski terdengar menjijikkan, namun kotoran burung dipercaya mampu mencerahkan kulit, membuatnya kenyal, dan memperbaiki tekstur wajah menjadi lebih lembut. Di Jepang, khususnya pada keturunan Geisha, perawatan ini sudah menjadi tradisi yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Masker Darah

Cara perawatan wajah dengan masker darah atau biasa disebut Vampire Facelift ini dipopulerkan oleh Kim Kadarshian. Banyak yang tertarik dengan perawatan jenis ini karena dipercaya bisa menghaluskan kulit hingga 9-18 bulan.

Perawatan kulit ini dilakukan dengan cara mengambil plasma darah Anda sendiri dan kemudian menyuntikkannya ke dalam kulit.

Posting Daftar perawatan wajah paling ekstrim, disetrum dan ditempeli lintah muncul pertama kali di Solopos.com.