Ilustrasi perawatan wajah. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Serum adalah salah satu kosmetik yang cukup akrab dengan wanita. Kosmetik ini membantu wajah terlihat lebih halus dan bercahaya. Tekstur yang ringan membuat serum lebih mudah diserap ke dalam kulit dibandingkan kosmetik lain seperti pelambap.

Dikutip dari Boldsky, Selasa (24/9/2019), serum ini cukup ideal untuk mengatasi berbagai masalah kulit, terutama yang kering, sensitif, dan berjerawat. Serum berbasis air dan minyak alami diformulasikan khusus sesuai dengan jenis kulit. Serum mengandung bahan aktif dalam bentuk antioksidan yang membantu regenerasi sel kulit.

Sebagai produk perawatan kecantikan, serum menjanjikan kulit halus, lembab, dan bercahaya. Serum juga mengoptimalkan manfaat produk perawatan kulit lainnya. Bahan aktif di dalamnya dapat melawan tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus dan pori-pori besar. Serum juga efektif dalam mencegah kerusakan kulit akibat terbakar sinar matahari. Itu sebabnya serum biasanya digunakan untuk meremajakan kulit.

Serum digunakan pada langkah kelima perawatan kulit, tepatnya setelah pengelupasan kulit. Sebelum mengoleskan serum, Anda harus memastikan wajah bersih. Kemudian tepuk-tepuk serum ke kulit dengan ujung jari Anda sehingga meresap dengan sempurna.

Serum dapat digunakan dua kali sehari, pagi dan malam. Tetapi jika Anda tidak punya waktu, Anda bisa menggunakannya sekali sehari untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembab, dan bercahaya.

Posting Cara yang Tepat untuk Menggunakan Serum untuk Kulit yang Bersinar muncul pertama kali di Solopos.com.