PortalMadura.Com – Selain keluhan jerawat di wajah, komedo juga merupakan salah satu masalah paling umum yang muncul. Masalah satu kulit ini selalu mengurangi kepercayaan diri seseorang.

Komedo adalah titik-titik hitam yang sering muncul di zona T wajah Anda. Komedo mirip dengan whiteheads, salah satu faktor mengapa komedo ada di wajah karena ada pori-pori yang tersumbat, tetapi tidak tertutup oleh kulit.

Seperti dijelaskan oleh dokter kulit Dendy Engelman, MD bahwa, ketika minyak dan sel mati karena oksigen, maka itu akan membuatnya menjadi gelap dan warnanya tampak hitam atau sering disebut komedo.

Ada beberapa cara yang keras kepala dan sulit dihilangkan komedo yang perlu Anda coba gunakan bahan alami. Dilaporkan Okezone.com yang mengutip dari Kosmopolitan. Anda tidak perlu repot membeli topeng atau peralatan kecantikan lainnya.

Salah satu yang bisa Anda terapkan adalah menggunakan jeruk nipis. Ini telah terbukti dan mampu menghilangkan komedo hitam dan putih yang biasanya membandel di hidung.

Baca juga: Jangan Peras! 8 Bahan Alami Yang Kuat Ini Membasmi Komedo

Kandungan vitamin C yang mampu membuat jeruk nipis mudah dihilangkan komedo dan membandel. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci muka terlebih dahulu. Kemudian, potong jeruk nipis menjadi dua.

Selanjutnya, gosokkan pada wajah yang memiliki komedo, lakukan perlahan karena menimbulkan rasa sakit, terutama di daerah mata. Gosokkan ke wajah sambil menekan kulit jeruk sehingga air keluar.

Lakukan secara teratur jika Anda ingin benar-benar menghindari komedo yang membandel. Semoga berhasil!

Posting Cara Efektif untuk Menghilangkan Komedo dengan Menggunakan Kapur muncul pertama kali di PortalMadura.com.