Berikut Tips Pewarna Rambut Lebih Tahan Lama

PortalMadura.Com – Memiliki gaya Rambut diwarnai sudah menjadi hal yang lumrah bagi sebagian orang, tentunya membuat penampilan semakin keren dan kekinian. Tak sedikit artis luar maupun dalam negeri yang mengubah warna rambutnya sesuai dengan warna rambutnya kecenderungan saat ini.

Jika Anda termasuk yang suka mengganti warna rambut, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik, agar rambut Anda tidak cepat rusak. Berikut tips yang bisa Anda ikuti agar pewarna rambut Anda tahan lama dan tetap sehat Popbela.Com, Rabu (04/11/2020):

Gunakan sampo khusus untuk rambut diwarnai

Agar rambut Anda tetap sehat dan tidak cepat luntur, gunakan sampo khusus untuk rambut diwarnai. Tipsnya, batasi keramas hingga 3 kali seminggu.

Selalu Gunakan Kondisioner

Rambut yang diwarnai identik dengan rambut kering dan kasar, sehingga bisa membuat rambut terlihat kusam. Untuk mengatasinya, jangan pernah ketinggalan menggunakan kondisioner setelah keramas. Dengan selalu menggunakan kondisioner, Anda bisa menjamin warna rambut Anda akan bertahan lebih lama.

Hindari Menggunakan Air Hangat

Saat mencuci rambut, hindari menggunakan air hangat sebanyak mungkin. Air hangat tidak hanya akan mengeringkan rambut Anda, tetapi juga mengikis rambut Anda yang diwarnai. Jadi, lebih baik gunakan air dingin untuk keramas.

Gunakan pelindung rambut

Sinar matahari juga merupakan salah satu hal yang dapat merusak rambut dan membuat warna rambut cepat luntur. Untuk itu, selalu gunakan pelindung rambut saat akan keluar di bawah sinar matahari. Misalnya penggunaan topi rambut Saat berenang, topi saat berolahraga, dan Anda juga bisa menggunakan pelindung rambut dalam bentuk semprot untuk membuatnya lebih sederhana.

Touch Up Sekali dalam 3 Bulan

Untuk menjaga warna rambut Anda bisa Anda lakukan memacu setiap 3 bulan sekali. Anda tinggal mengoleskan cat pada bagian yang warnanya mulai pudar. Dengan cara ini, rambut Anda akan selalu terlihat seperti baru saja diwarnai.

PortalMadura.com – Berita Madura Terbaru