PortalMadura.Com – Spirulina adalah masker hijau, yaitu masker organik yang terbuat dari alga hijau biru.

Mengandung antioksidan dan berbagai nutrisi. Alga hijau biru diolah menjadi kapsul yang berisi bubuk hijau biru. Kapsul ini diberi nama spirulina dan dapat digunakan sebagai masker atau digunakan sebagai obat oral.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Senin (14/9/2020), berikut manfaat masker spirulina yang salah satunya bisa membantu mencegah penuaan dini:

Mengatasi Penuaan Dini

Masker spirulina memiliki manfaat yang dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit, karena spirulina kaya akan kandungan vitamin E. Kandungan ini dapat membantu membuat kulit lebih kencang, menghilangkan kerutan halus dan kerutan akibat penuaan dini.

Melembabkan Kulit

Masker spirulina dapat membantu merawat kulit kering. Kulit kering bisa disebabkan oleh dehidrasi dan kekurangan nutrisi. Berfungsi untuk membantu melembabkan kulit kering. Karena masker ini mengandung antioksidan. Kandungan antioksidan melindungi dari kerusakan sel kulit, serta membantu menjaga lapisan kulit pada kulit agar tidak mudah iritasi.

Sebagai eksfoliator

Masker spirulina memiliki sifat pengelupasan. Sehingga masker spirulina ini sangat bermanfaat, untuk membantu membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. Pori-pori yang tersumbat disebabkan oleh tumpukan minyak, sel kulit mati, dan bakteri.

Menghilangkan Racun

Selain digunakan sebagai masker untuk membantu detoksifikasi kulit wajah, spirulina juga dapat dikonsumsi langsung, yaitu dengan meminum 2 tablet spirulina setiap hari. Jadi spirulina ini akan membantu melancarkan sistem pencernaan, dan membuang racun berbahaya di dalam tubuh.

Mengatasi Jerawat

Manfaat masker spirulina yang paling terkenal adalah membantu mengobati jerawat. Karena masker spirulina memiliki senyawa yang bersifat antibakteri dan antijamur, yang dapat membantu membunuh bakteri dan jamur penyebab jerawat.