PortalMadura.Com – Memiliki kulit berjerawat membuat Anda kehilangan kepercayaan diri. Jerawat adalah masalah kulit yang dialami semua orang. Banyak produk perawatan yang dirancang khusus untuk membantu menghilangkan jerawat Anda.

Banyak produk memiliki berbagai bahan untuk menghilangkan jerawat, salah satunya adalah asam. Pelaporan dari halaman Popmama.com, Jumat (31/7/2020) berikut lima jenis asam yang bisa membantu Anda menghilangkan jerawat di wajah:

Asam Azelaic

Jenis asam pertama aman digunakan bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Asam ini memiliki fungsi utama pengelupasan kulit, mengendalikan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Bahkan asam ini juga dapat mengurangi hiperpigmentasi seperti bekas jerawat dan asam ini aman untuk digunakan oleh wanita hamil.

Asam glikolat

Jenis asam ini dapat menghilangkan sisa kotoran dan mengurangi noda. Asam ini berfungsi sebagai exfaliator dan dapat digunakan sebagai pengobatan anti penuaan untuk menghaluskan kerutan wajah.

Asam Hyaluronic

Bahan aktif ini memiliki banyak manfaat dan fungsi untuk melembabkan kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit rawan jerawat asam, ini akan membantu melembabkan kulit wajah Anda. Bahkan asam ini dapat mempercepat proses penyembuhan radang kulit dan bekas jerawat dan mampu meremajakan kulit wajah Anda.

Asam Retinoat

Retin-A adalah jenis turunan vitamin A yang dapat mengobati kulit berjerawat, komedo dan tanda-tanda penuaan dini. Cara kerja asam ini membersihkan sel kulit mati dan memicu pertumbuhan sel kulit baru.

Asam salisilat

Asam ini dapat membuat pori-pori kulit lebih bersih dan dapat mengelupaskan kulit di folikel rambut. bahkan mengurangi risiko peradangan pada kulit. Jadi Anda bisa memilih produk perawatan kulit yang mengandung asam ini sebagai pilihan Anda.