tumit pecah-pecah

Solopos.com, SOLO – Saat Anda ingin memanjakan kaki Anda, hal pertama yang terlintas di benak kebanyakan orang adalah pedikur atau perawatan kuru dan jari yang menenangkan. Pedikur bermanfaat untuk membantu mengendurkan otot-otot kaki, menenangkan kaki yang lelah, dan juga dapat membantu mengobati tumit yang retak.

Namun ternyata, pedikur dengan bahan kimia akan berbahaya jika dilakukan terlalu sering. Lebih disukai, pedikur dilakukan sebulan sekali.

Karena itu, Anda harus menggunakan bahan-bahan alami seperti lemon dan lidah buaya. Selain aman digunakan, juga bisa lebih ekonomis.

Gatak dan Tawangsari Sudah Terkena Dampak, Tidak Ada Lagi Kabupaten di Sukoharjo The Zero Covid-19

Tumit pecah-pecah adalah masalah yang sering dihadapi semua orang. Solusi yang tepat untuk merawat tumit pecah-pecah adalah merendam kaki dengan campuran lidah buaya dan lemon.

Dikutip dari dari Boldsky, Senin (13/7/2002), berikut adalah bahan alami dan cara merawat kulit tumit:

bahan

2 sendok makan gel lidah buaya
½ lemon
1 sendok teh minyak pohon teh
1 sendok makan garam
1 sendok makan cuka sari apel

Cara

Ambil air dalam ember kecil dan tambahkan garam yang sudah disiapkan! Kemudian rendam kaki Anda selama 10-15 menit dengan santai!

Rendam air garam ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit, terutama pada tumit yang pecah-pecah. Setelah itu, angkat kaki Anda lalu gosok tumit Anda menggunakan scrubber kaki selama lima menit dan usap kaki dengan handuk bersih!

Siswa Seragam Sekolah Dasar Muncul di Cangakan Karanganyar, Apa Disdikbud?

Langkah selanjutnya adalah mengambil ember lain berisi air hangat, tambahkan gel lidah buaya dan lemon! Aduk rata, lalu tambahkan minyak pohon teh dan cuka sari apel!

Rendam kaki selama 20-25 menit, lalu bersihkan dengan handuk! Langkah terakhir jangan lupa untuk memakai pelembab pada tumit Anda, agar kelembaban selalu terjaga.

Semoga berhasil!

Pos Alam! Berikut adalah tips tentang cara merawat tumit yang patah yang muncul pertama kali di Solopos.com.