PortalMadura.Com – Dunia kecantikan sekarang mengalami perkembangan pesat. Begitu banyak produsen kecantikan yang menawarkan produk berkualitas, dan murah.

Mereka juga menawarkan produk kecantikan yang aman digunakan dan tidak memiliki efek negatif selama penggunaan jangka panjang. Jadi Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih produk kecantikan.

Sebenarnya, ada 6 langkah mudah untuk menemukan produk kosmetik yang aman digunakan, seperti dilansir laman JawaPos.Com, Jumat (3/7/2020):

Lulus Tes BPOM

Ketika Anda memilih produk kecantikan yang akan Anda gunakan. Maka Anda harus terlebih dahulu memeriksa nomor seri BPOM yang tercantum pada kemasan produk. Anda juga dapat menginstal aplikasi BPOM di ponsel Anda. Sangat berguna untuk mengetahui produk yang Anda gunakan telah lulus tes BPOM.

Pilih Klinik Kecantikan Paling Tepercaya

Anda biasanya merawat diri dan wajah Anda di klinik kecantikan di kota Anda, tetapi sebaiknya Anda tidak memilih klinik kecantikan yang salah.

Pilih klinik kecantikan yang sudah memiliki sertifikat resmi dan memiliki dokter tepercaya. Ketika Anda pergi ke klinik kecantikan mulai dengan berkonsultasi dengan masalah wajah Anda. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada pilihan perawatan yang salah.

Tempat Produksi Jelas Terdaftar

Sebagai konsumen, Anda harus berhati-hati dan jeli ketika membeli produk kecantikan. Pastikan tempat produksi tercantum dengan jelas pada kemasan produk. Tanda produk yang benar akan menyertakan nama perusahaan pada paket.

Nama dokter tidak disembunyikan

Anda biasanya menggunakan produk kecantikan resep dokter. Kemudian pastikan nama dan judul dokter yang membuat produk tercantum dengan jelas pada kemasan. Biasanya nama klinik dan tempat praktik dokter juga tercantum.

Sertifikasi aman

Produk kecantikan palsu biasanya tidak memiliki sertifikat halal dan BPOM. Banyak sekali produk kecantikan yang beredar di pasaran mengklaim bahwa produk mereka dibuat oleh dokter sehingga tidak ada sertifikat halal dan BPOM.

Rasakan Tekstur dan Cium Produk Sebelum Digunakan

Cara sederhana yang dapat Anda lakukan adalah mencium produk dan merasakan teksturnya. Biasanya produk yang tidak aman ditandai oleh bau yang kuat dan tekstur lengket.

Sebelum membeli produk kecantikan, Anda harus mengikuti langkah-langkah di atas. Jadi, Anda menggunakan produk yang tepat untuk merawat kulit Anda. Jika memilih produk yang salah tidak membuat kulit Anda lebih bersih tetapi akan merusak kulit Anda. Cerdas dalam memilih produk kecantikan.