PortalMadura.Com – Malam hari adalah waktu yang banyak digunakan untuk bermalas-malasan, karena Anda telah melakukan aktivitas seharian yang membuat tubuh Anda lelah. Perlu Anda ketahui, pada malam hari wajah Anda harus diperhatikan, ini berfungsi untuk mencegah jerawat.

Beberapa wanita biasanya malas membersihkan wajah mereka, sedangkan proses regenerasi wajah terjadi sangat cepat pada malam hari dibandingkan siang hari. Lakukan 6 cara ini, untuk merawat wajah Anda di malam hari. Pelaporan dari halaman Popmama.com Senin, (4/5/2020)

Bersihkan wajah

Lebih baik untuk mencuci muka sebelum tidur. Cara terbaik adalah mencuci muka menggunakan sabun wajah khusus. Anda juga dapat melakukan wudhu sebelum tidur, ini akan membuat wajah Anda lebih bersinar.

Pakai topeng

Menggunakan masker di malam hari akan membantu mengurangi minyak di wajah Anda. Gunakan masker yang terbuat dari bahan alami yang Anda buat sendiri.

Hindari masker yang mengandung menggosok ini untuk mengurangi terjadinya iritasi pada kulit sensitif Anda. Kami merekomendasikan menggunakan masker dua kali seminggu.

Merawat Area Bawah Mata

Jika Anda mengalami mata panda dan kerutan di bawah mata, sebaiknya gunakan krim yang mengandung antioksidan untuk merawat area di sekitar mata.

Area mata sangat berpengaruh pada wajah Anda. Jika mata Anda memiliki mata panda, wajah Anda akan terlihat kusam.

Gunakan pelembab dan pengharum

Gunakan produk pelembab dan penyegar agar kulit Anda lebih segar dan membantu proses regenerasi kulit lebih cepat. Selain itu, pelembab dan penyegar bertujuan untuk menjaga kelembaban kulit Anda saat tidur.

Minumlah segelas air setiap kali bangun tidur

Minum satu gelas air setiap kali Anda bangun memiliki banyak manfaat. Lakukan ini setiap hari dan biasakan dalam hidup Anda.

Minum air secara teratur setelah bangun tidur tidak hanya untuk merawat kulit tetapi juga bisa membuat tubuh Anda terhidrasi saat tidur.

Gunakan bantal dan seprai bersih

Ketika Anda menggunakan perawatan rambut seperti vitamin rambut dan ini akan menempel pada alas tidur Anda. Jika Anda tidak sering mengganti alas tidur, ini akan membuat kulit Anda pecah.

Setidaknya ganti alas tidur seminggu sekali, selain menjaga kulit wajah Anda, mengganti alas tidur juga berfungsi agar tidak ada tungau yang bisa membuat tubuh Anda gatal.

Selain enam cara di atas, pastikan produk perawatan wajah Anda menggunakan bahan-bahan yang aman dan tentu saja memiliki izin BPOM. (*)