PortalMadura.Com, Sumenep, 5 Menu Makanan Agar Tetap Langsing di Bulan Puasa Setiap wanita pasti menginginkan bentuk tubuh langsing. Berbagai cara pasti akan dilakukan untuk menjaga berat badan. Salah satunya dengan melakukan diet ketat. Pola makan yang salah akan menyebabkan masalah kesehatan.

Menjaga pola makan Anda adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh Anda tetap ramping. Pilihan makanan juga sangat berpengaruh. Di bulan puasa ini, waktu yang tepat untuk melakukan program penurunan berat badan. Bandar Poker

Ingin tetap langsing, menu berikut ini bisa dijadikan pilihan untuk berbuka puasa atau sahur. Pelaporan dari halaman Idntimes.com, Sabtu (25/4/2020)

Buka Puasa Dengan Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat kompleks kaya akan serat yang baik untuk pencernaan. Selain baik untuk pencernaan, karbohidrat kompleks dapat menjadi sumber energi bagi tubuh.

Karbohidrat kompleks memberikan rangsangan untuk serotonin, untuk menjaga nafsu makan berlebih dan perut kenyang. Makanan yang termasuk sumber karbohidrat kompleks adalah roti gandum, beras merah, kentang rebus, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Minum Air Mineral Saat Berbuka Puasa

Memilih jenis minuman sangat penting untuk menjaga tubuh langsing. Minuman yang mengandung banyak gula, akan memengaruhi berat badan Anda karena minuman manis tidak akan membuat kenyang, sedangkan kebutuhan kalori dalam tubuh sudah terpenuhi.

Minuman yang tepat untuk berbuka puasa adalah air mineral. Usahakan untuk mengurangi konsumsi minuman manis, sehingga tubuh tetap langsing.

Hindari makanan yang digoreng

Jika Anda penggemar makanan gorengan, untuk saat ini cobalah mengurangi konsumsi makanan gorengan. Karena makanan goreng memiliki dampak besar pada berat badan Anda dan juga kesehatan.

Kadar minyak yang tinggi akan sangat mempengaruhi berat badan, jadi cobalah untuk berhenti makan makanan yang digoreng selama bulan puasa.

Perbanyak Makan Buah

Buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral. Makan buah secara teratur sangat baik untuk kesehatan. Tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga sangat baik dalam program penurunan berat badan.

Buah manis bisa menjadi pilihan yang tepat, bukan minuman manis yang mengandung gula sangat tinggi. Seperti apel, semangka, melon dan buah-buahan lainnya.

Makan ikan

Ikan mengandung protein hewani, sangat cocok untuk menjadi makanan utama bagi Anda. Selain mengandung protein hewani, ikan juga rendah lemak dan rendah kalori.

Ayo, pilih menu makanan yang tepat untuk berbuka puasa, agar terlihat lebih cantik di hari lebaran.