Mungkin Anda dan pasangan berada dalam dilema apakah kondom memiliki manfaat dan fungsi kontrasepsi yang efektif. Dari barisan kontrasepsi, kondom mudah tersedia dengan harga terjangkau.

Jika Anda masih bertanya-tanya, apakah kondom adalah jawaban yang tepat sebagai pilihan untuk kontrasepsi, pertama mari kita lihat manfaatnya di bawah ini.

Ini dia manfaat kondom yang harus diketahui

Kondom pria biasanya terbuat dari lateks, dibuat untuk keselamatan dan kenyamanan pasangan yang sudah menikah untuk berhubungan seks. Tak bisa dipungkiri, banyak pasangan yang menolak memakai kondom karena mengurangi kenikmatan seksual. Menjawab masalah tersebut, produk kondom memiliki inovasi masing-masing dan secara menarik dikemas sehingga penggunaannya tidak mengurangi kenikmatan seksual.

Seperti kontrasepsi lain, kondom memiliki manfaat kesehatan berikut.

1. Lindungi dari infeksi menular seksual

pasangan itu menolak untuk menggunakan kondom

Tidak ada yang mengharapkan pasangannya mengalami penyakit infeksi seksual menular. Hubungan intim menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan keintiman pasangan Anda.

Anda tetap mempertahankan romansa dengan menggunakan kondom saat berhubungan seks. Kondom memiliki manfaat untuk melindungi diri dari infeksi menular seksual, seperti klamidia, gonore, dan HIV. Inilah salah satu kelebihan kondom sebagai alat kontrasepsi.

2. Manfaat kondom untuk mengontrol kehamilan

waktu tes kehamilan

Mirip dengan kontrasepsi lain, seperti pil KB, cincin vagina, dan IUD, kondom juga memiliki fungsi yang sama dalam mengendalikan kehamilan. Berdasarkan Layanan Kesehatan Nasional Britania Raya, kondom memiliki efektivitas 98% dalam mengendalikan kehamilan.

Jadi, Anda dapat menggunakan kondom jika Anda tidak berencana untuk memiliki atau menambah bayi dalam waktu dekat.

3. Kontrasepsi tanpa efek samping

cara menggunakan kondom

Kondom tidak memiliki pengaruh pada perubahan hormon pada wanita dan pria. Kontrasepsi secara fisik dikenakan langsung pada penis, tanpa takut dipengaruhi oleh faktor kesehatan tertentu.

Kondom bukan satu-satunya alat kontrasepsi, tetapi ada juga pil KB, cincin vagina, atau IUD (Perangkat Intrauterine). Ketiganya memberikan perubahan hormon dalam menjalani fungsinya. Hormon-hormon ini berperan dalam mencegah kehamilan dengan menghalangi sperma membuahi sel telur.

Perubahan hormon yang terjadi berdampak pada perubahan suasana hati, penambahan berat badan, mengurangi libido, mual, sakit kepala, dan mempengaruhi siklus menstruasi.

Sementara itu, kondom tidak memiliki efek pada hormon pasangan yang sudah menikah dan dapat digunakan secara praktis.

4. Kondom memberikan manfaat kenikmatan seksual

kondom tersangkut di vagina

Beberapa pasangan menikah mungkin lebih suka untuk menikmati hubungan seks tanpa pengaman dengan alasan mengurangi kepuasan. Karena mereka tidak ingin melepaskan fungsi keamanan, berbagai variasi kondom dibuat dengan menambahkan nilai tambah kondom itu sendiri.

Kondom dibuat dengan desain bentuknya mudah (mudah menyesuaikan bentuk penis) sehingga mudah digunakan dan dikeluarkan saat ejakulasi selesai. Desain yang menarik seperti kondom yang tipis dan tetap fungsional memberikan manfaat agar seks tetap bisa dinikmati.

Kondom Ekstra Tipis dapat menjadi pilihan sebagai fitur menarik bahwa seks dapat dilakukan dengan cara yang aman dan nyaman.

5. Seks lagi

Seks lagi dapat memulihkan bumbu intim pasangan yang sudah menikah. Salah satu masalah yang sering dihadapi pasangan menikah adalah ejakulasi yang terlalu cepat. Permainan seks itu penuh gairah, tetapi berhenti sesaat karena sang suami mengalami klimaks cepat.

Nah, kondom menawarkan manfaat agar pasangan bisa menikmati seks berkualitas bersama. Kondom dapat membantu menahan ereksi lebih lama, terutama untuk kondom dengan pelumas khusus yang mengandung benzocaine. Benzocaine adalah pelumas khusus yang membantu ejakulasi lebih lama saat berhubungan seks. Karena itu permainan seks tetap semakin bergairah, tahan lama dan tetap dalam "perlindungan".

Posting 5 Manfaat Menggunakan Kondom untuk Kesehatan muncul pertama kali di Hello Sehat.