5 Cara Menghilangkan Jerawat di Rahang

PortalMadura.Com – Jerawat merupakan masalah yang terjadi pada kulit wajah, terutama pada area rahang. Umumnya hal ini disebabkan ketidakseimbangan hormon, bakteri, dan kulit mati yang menumpuk di area rahang.

Karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa pencegahan agar jerawat tidak tumbuh kembali. Sebagaimana dilaporkan PortalMadura.Com dari halaman fimela.com dikutip dari BoldskyBerikut lima cara efektif mengatasi jerawat di rahang.

Jangan Sentuh Wajah Anda Secara Terus-menerus

Gerakan sederhana ini akan memindahkan kuman dari tangan ke wajah Anda, menyebabkan jerawat di garis rahang Anda. Sebisa mungkin jauhkan tangan Anda dari wajah. Jika perlu, sebaiknya cuci tangan sebelum menyentuh wajah.

Biarkan Kulit Bernapas

Jerawat yang menyebar di garis rahang bisa bertambah parah jika Anda memakai riasan berlebihan. Umumnya ini dilakukan untuk menyembunyikan penggunaan jerawat dasar, concealer, dan bedak. Semua produk riasan menyumbat pori-pori kulit dan menarik lebih banyak kotoran dan bakteri penyebab jerawat. Anda perlu membiarkan kulit bernafas agar jerawat bisa sembuh dengan sendirinya.

Eksfoliasi secara teratur

Pori-pori kulit yang tersumbat dan bakteri adalah dua penyebab paling umum dari jerawat. Eksfoliasi dianjurkan untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati dari wajah untuk membuka pori-pori. Untuk mencegah penumpukan bakteri, lakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu dan rawat kulit Anda dengan lembut.

Gunakan Produk Pengusir Jerawat

Salah satu cara terbaik untuk menggunakan produk yang mengandung bahan yang melawan jerawat. Seperti asam salisilat, benzoil peroksida, dan asam miristat. Bahan ini tidak hanya efektif melawan jerawat dan membersihkan kulit, tetapi juga mencegah serangan jerawat di kemudian hari.

Jauhi makanan berminyak

Minyak berlebih yang dihasilkan di kulit bisa menyebabkan jerawat di garis rahang. Makan makanan berminyak dan kaya gula bisa memperburuk kondisi jerawat. Selain pengobatan, Anda perlu mengontrol pola makan Anda. Sertakan makanan yang kaya vitamin, mineral, dan antioksidan untuk membantu Anda melawan berbagai masalah dan menjaga kesehatan kulit yang optimal.

PortalMadura.com – Berita Madura Terbaru