PortalMadura.Com – Delima adalah salah satu buah yang tidak hanya memiliki banyak manfaat kesehatan, tetapi juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan kulit. Alasannya, buah ini memiliki kandungan flavonoid yang tinggi.

Apa itu flavonoid? Flavonoid adalah jenis antioksidan kuat yang memiliki peran penting untuk mencegah perkembangan radikal bebas dalam tubuh, serta memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Jika Anda rutin mengonsumsi buah ini, itu bisa membuat wajah Anda cantik sepanjang hari. Tidak hanya menjadikan wajah cantik, buah delima juga mampu memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung, kanker kulit, dan kanker prostat. Lalu, apa manfaat buah delima untuk kecantikan wajah?

Berikut ini empat manfaat buah delima yang bisa menyehatkan kulit, seperti dikutip Okezone.com dari Waktu India:

Minyak Pembersih di Wajah

Ada banyak cara untuk membersihkan minyak pada kulit Anda, tetapi menggunakan biji delima dapat membuat kulit Anda lebih efektif dalam mengendalikan minyak. Buah yang kaya akan flanovoid dan asam punicic dapat menangkal radikal bebas, sehingga biji delima sangat efektif dalam mengendalikan minyak dan membantu mencerahkan wajah Anda.

Untuk mengupas kulit

Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan terkelupas, biji delima sangat efektif untuk melembabkan. Dengan membuat biji delima sebagai scrub, Anda hanya perlu menghaluskannya dengan blender dan mencampur air mawar secukupnya. Lalu, oleskan pada wajah selama beberapa saat, lalu bilas dengan air.

Baca juga: 10 Manfaat Delima untuk Kesehatan

Sebagai Toner Kulit Alami

Delima juga berguna sebagai pembersih wajah yang baik, lebih baik setelah Anda membersihkan wajah dengan mencuci wajah, mencampur delima dan sari apel sebagai pembersih tambahan yang dapat menghilangkan debu, kotoran dan kulit mati. Caranya, oleskan pada wajah secara merata dan biarkan secukupnya, gunakan tidak terlalu lama sehingga tidak lengket.

Sebagai masker wajah

Kandungan buah delima dapat menenangkan kulit dan melindungi kelembaban wajah, sehingga paling baik digunakan sebagai masker untuk wajah Anda. Cukup campur dengan bentonit atau tanah liat aztec, aduk sampai rata lalu oleskan dan diamkan selama satu jam. Bilas dengan air bersih, dan gunakan masker ini secara teratur untuk kulit yang cantik dan bersih setiap saat.