Jika Anda membutuhkan cara optimal untuk menghilangkan bekas jerawat, coba rawat wajah Anda perawatan kulit rutinitas malam. Langkah sederhana ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit, dan menghindari pertumbuhan jerawat baru di area bekas jerawat.

Untuk memaksimalkan seri perawatan kulit di malam hari untuk menghilangkan bekas jerawat Anda, pertimbangkan penjelasan berikut.

Perawatan kulit malam untuk menghilangkan bekas jerawat

Produk perawatan kulit dikatakan bekerja dengan baik ketika dapat mengatasi masalah kelebihan minyak wajah, membersihkan pori-pori wajah, dan membantu menyembuhkan bekas jerawat yang meradang.

Cukup sering bekas jerawat menyebabkan noda kehitaman, yang dikenal sebagai hiperpigmentasi pasca-inflamasi setelah jerawat. Noda permanen sering membuat individu merasa tidak aman.

Karenanya, untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel, mari kita coba perawatan kulit malam di bawah ini secara teratur.

1. Bersihkan riasan

Setelah seharian beraktivitas, wajah bersentuhan lama sekali dengan makeup. Belum lagi ada debu di wajah. Sudah saatnya kulit wajah Anda beristirahat sebentar.

Bersihkan riasan dengan pembersih adalah langkah pertama dalam implementasi perawatan kulit untuk menghilangkan bekas jerawat.

Gunakan kain lembut untuk membersihkan seluruh wajah. Jangan lupakan area rahang dan leher, serta di belakang telinga. Hindari tekanan berlebihan saat membersihkan wajah Anda, agar bekas jerawat tidak kembali meradang.

2. Cuci muka Anda

Setelah membersihkan riasan, perawatan kulit Selanjutnya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah mencuci muka. Rutinitas sederhana ini memberikan manfaat optimal untuk menjaga kesehatan kulit.

Penelitian dari Dermatologi Anak mengungkapkan, rutinitas mencuci wajah berpengaruh signifikan terhadap kesehatan kulit wajah. Penelitian ini dipantau selama 6 minggu.

Para peneliti menemukan bahwa jerawat lebih banyak muncul pada partisipan yang hanya mencuci muka sekali sehari. Sementara partisipan yang mencuci muka dua kali sehari dapat meminimalkan jerawat.

Cuci muka Anda dengan lembut. Jangan gunakan sabun batangan, tetapi pilih mencuci muka dengan asam salisilat, asam glikolat, asam laktat, atau enzim dari buah-buahan.

Saat membersihkan wajah, gunakan air hangat, agar bekas jerawat bisa menghindari iritasi. Penggunaan air hangat untuk membilas wajah bisa memicu iritasi.

3. Gunakan toner

Mungkin beberapa orang melewatkan rutinitas ini. Menerapkan toner adalah satu perawatan kulit rutin malam untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

Toner dapat membantu mengurangi jejak minyak atau sebum. Karena fungsinya, toner mampu membantu menghilangkan komedo dan kemerahan. Anda dapat memilih toner yang melembabkan saat Anda menggunakan obat jerawat agar kulit tidak mengering.

Gunakan kapas untuk mengoleskan toner, lalu bersihkan seluruh area wajah. Terutama di area T-zone yang sering mengeluarkan banyak minyak.

4. Oleskan bekas jerawat

Tutup sirkuit perawatan kulit malam dengan bekas jerawat. Anda bisa mengoleskan gel penghilang bekas jerawat setiap malam sampai noda dikaburkan. Pilih gel yang mengandung niacinamide untuk menghilangkan bekas jerawat.

Niacinamide dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi pada bekas jerawat. Komponen ini, yang diklasifikasikan sebagai vitamin B3, dapat memberikan perlindungan dengan mencegah pertumbuhan jerawat pada area bekas jerawat. Selain itu, niacinamide membantu menjaga kelembaban kulit.

Terlepas dari niacinamide, rahim allium cepa dan mucopolysaccharide dapat membantu meningkatkan ketidakrataan kulit karena bekas jerawat. Pilih juga konten pionin yang mampu mengatasi bakteri penyebab jerawat.

Sekarang kamu tau perawatan kulit malam hari yang bisa diterapkan untuk memaksimalkan hilangnya bekas jerawat. Lakukan langkah ini setiap malam dan lihat perbedaannya setelah beberapa minggu.

Posting 4 Langkah Perawatan Kulit Malam Ini yang Mengatasi Bekas Jerawat Keras Kepala muncul pertama kali di Hello Sehat.