PortalMadura.Com – Lengkuas adalah akar rimpang yang tumbuh di tanah. Akar ini digunakan untuk rempah-rempah yang memiliki rasa pedas dan tajam. Aroma lengkuas dapat digunakan sebagai aroma terapi yang menghangatkan tubuh Anda.

Lengkuas adalah tanaman yang sering ditemukan di negara-negara Asia Tenggara, terutama di Indonesia. Selain sebagai bumbu dapur dan obat-obatan, lengkuas juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Anda penasaran?

Ada lima manfaat lengkuas untuk kecantikan kulit Anda PortalMadura.Com, Kamis (26/3/2020), dari halaman Fimela.com. Penjelasan berikut:

Mengobati Penyakit Kulit

Jus lengkuas bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit kulit. Beberapa contoh penyakit kulit yang dapat Anda sembuhkan dengan menggunakan bahan-bahan dasar ini adalah kudis, luka, dan bisul.

Menjaga Kulit Terlihat Lebih Muda

Ramuan ini (lengkuas) dapat menghambat proses penuaan yang akan terjadi pada kecantikan kulit Anda atau antioksidan. Menurut penelitian, lengkuas memiliki 40 jenis antioksidan sekaligus, dan semua antioksidan ini dapat menghambat proses penuaan dengan melindungi kulit dari radikal bebas.

Menghilangkan Racun dari Tubuh dan Meningkatkan Sirkulasi Darah

Ketika racun keluar dari tubuh dan sirkulasi darah berjalan dengan baik, kulit akan mendapatkan lebih banyak nutrisi dari biasanya, inilah yang membuat kulit lebih sehat.

Baca juga: 5 Manfaat Lengkuas untuk Kesehatan yang Luar Biasa

Mengobati Luka Bakar

Jika Anda mengunyah lengkuas segar, Anda bisa menggunakannya dengan menggosoknya pada bagian kulit yang terbakar, sehingga menghilangkan rasa sakit akibat luka bakar.

Anda juga bisa menggosok lengkuas segar langsung pada kulit Anda 2-3 kali sehari untuk mengurangi bekas luka bakar. Jika digunakan setiap hari, efeknya akan terasa dalam 6-12 minggu ke depan.

Itulah manfaat ramuan dapur lengkuas bagi mereka yang memiliki penyakit kulit. Agar kulit Anda cantik secara alami, Anda dapat menggunakannya sesuai dengan teks di atas. Selalu coba!

Posting 4 Manfaat Lengkuas Untuk Kecantikan Kulit muncul pertama di PortalMadura.com.