PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit tubuh yang halus, sehat dan cerah. Karena itu, banyak cara dilakukan untuk mendapatkannya. Salah satunya seperti, menggunakan perawatan kulit sebagai bahan alami.

Lakukan perawatan wajah menggunakan perawatan kulit biasanya dilakukan di salon. Namun, kini Anda bisa melakukannya di rumah menggunakan bahan-bahan alami perawatan kulit mentimun yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah.

Mentimun adalah salah satu jenis buah yang dikenal sebagai makanan segar dan kaya akan manfaat. Mentimun memiliki banyak kandungan air yang menyimpan banyak sekali manfaat untuk kecantikan, terutama dalam perawatan kulit wajah.

Khasiat Timun Untuk Perawatan Kecantikan

Berikut ini manfaat perawatan kulit wajah dengan menggunakan mentimun. Dilaporkan Fimela.com yang mengutip dari Benefit.com. Diantara mereka:

Kurangi Bintik Hitam

Mentimun dapat mengurangi flek hitam akibat paparan sinar matahari. Cara mengoleskan, mentimun parut lalu taburkan ke area sekitar wajah dan leher Anda.

Khasiat Mentimun Mencegah Keriput pada Kulit

Kandungan air yang terkandung dalam mentimun memiliki kesegaran pada kulit, sehingga sangat baik untuk membersihkan wajah dan melembabkan kulit. Caranya, potong mentimun lalu tempelkan pada kulit secara teratur.

Baca juga: 5 Manfaat Mencuci Wajah Anda Gunakan Air Padi untuk Kecantikan

Mengurangi lingkaran hitam di mata

Mentimun juga mengandung zat silika yang dapat membantu meremajakan kulit di sekitar mata. Cara mengoleskannya cukup kompres mata Anda menggunakan irisan mentimun.

Itulah khasiat mentimun untuk kecantikan kulit wajah dan cara menggunakannya. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang mencari perawatan kecantikan alternatif menggunakan bahan alami.

Posting 3 Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Kecantikan muncul pertama kali di PortalMadura.com.