gunakan tabir surya di rumah

Solopos.com, SOLO – Tabir surya Menjadi perawatan kulit yang harus digunakan bahkan jika Anda berada di rumah. Kosmetik ini berfungsi melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan radikal bebas.

Dokter kulit dari layanan kecantikan on line Apostrof, Maggie Kober, mengatakan perawatan kulit masih penting bahkan jika Anda hanya tinggal di rumah. Dia menambahkan bahwa perawatan kulit harus dijaga.

Bersihkan wajah Anda secara teratur, oleskan pelembab, krim anti penuaan, dan gunakan tabir surya tetap penting meski hanya tinggal dirumah.

Lalu mengapa Anda harus tetap memakainya tabir surya bahkan jika hanya di rumah? Dikutip dari Boldsky, Rabu (3/6/2020), bahaya berikut ini bisa mengancam kesehatan kulit jika tidak mengenakan tabir surya:

Tembus 30.514! Covid-19 Kasus Positif di Indonesia Tambahkan 993 pada 6 Juni 2020

Kulit yang rusak

Menggunakan tabir surya dapat melindungi kulit dari radiasi dari perangkat elektronik di rumah. Sinar biru pada perangkat elektronik ini menghasilkan radikal bebas yang merusak kulit.

Cahaya biru pada perangkat elektronik juga menyebabkan penipisan lapisan yang melindungi kulit dari hiperpigmentasi hingga penuaan dini. Jadi, penting bagi Anda untuk melindungi kulit Anda dari paparan perangkat elektronik cahaya biru. Salah satu cara menggunakan tabir surya atau tabir surya meski hanya di rumah.

Kisah Pedagang di Selahan Manahan Solo, Waswas Teroris, Ular Muncul dari Atap

Penuaan dini

Banyak orang beranggapan bahwa berada di rumah membuat mereka bebas dari paparan sinar matahari. Padahal, sinar matahari bisa menembus kaca.

Paparan sinar ultraviolet dapat menyebabkan penuaan dini, hyperpigmnetation, dan lingkaran hitam yang muncul di wajah.

Efek sinar ultraviolet tergantung pada berapa lama Anda terpapar. Bahkan sinar ultraviolet dapat menyebabkan penyakit serius seperti kanker kulit.

Karena itu, gunakan tabir surya sangat penting meski hanya di rumah. Pilih itu tabir surya mengandung SPF 30.

Jus Jeruk, Solusi Sehat untuk Mengatasi Sembelit

Kanker kulit

Polusi bahkan mengintai kulit di rumah. Polusi dapat berasal dari jamur, tanaman serbuk sari, produk rumah tangga, gas karbon dioksida, dan bahan yang mengandung timbal.

Polusi akan semakin berbahaya bagi kulit jika bercampur dengan sinar ultraviolet karena meningkatkan risiko penuaan dini dan bahkan kanker kulit.

Jadi, jangan lupa untuk tetap menggunakannya tabir surya bahkan jika hanya di rumah. Pilih tabir surya yang mengandung seng dan titanium dioksida untuk mencegah penyerapan sinar ultraviolet pada kulit.

Posting 3 Alasan Anda Harus Menggunakan Sunscreen Meskipun Rumah Aja muncul pertama kali di Solopos.com.